Monday, September 3, 2007

Kepada Siapa anda Takut



Bilangan 13:30-4:10

Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada Tuhan, dilindungi
(Amsal 29:25)

Bu Ima Terror dengan marah mengejar suaminya di antara kerumunan orang di kebun binatang sambil mengacung-acungkan payungnya dan mengumpat-umpat. Dengan ketakutan sang suami yang berkeringat dan kehabisan napas itu tiba-tiba justru berlari ke sebuah kandang singa yang tidak terkunci. Ia segera membuka pintunya, masuk ke dalam kandang, mengempaskan pintu cepat-cepat, kemudian mendorong singa yang masih keheranan disitu dengan sekuat tenaga agar singa itu menutupi pintu kandang. Lalu ia bersembunyi di balik punggung si singa yang buas. Istrinya yang frustrasi terus-menerus mengacungkan payung di luar kandang, dan akhirnya dengan penuh kemarahan ia berteriak: "Ralph, keluar kau pengecut!"


Ralph dalam kisah fiksi ini tak ubahnya seperti orang-orang Israel yang tercatat dalam kitab Bilangan. Mereka bingung, kepada siapa sesungguhnya mereka harus takut. Mereka melihat diri mereka seperti belalang jika dibandingkan dengan raksasa-raksasa yang ada di tanah yang ditunjukkan Allah (13:32,33).


Jika kita begitu takut kepada orang sehingga tidak lagi mengikuti Tuhan, berarti kita sudah tidak mempercayai-Nya. Itu juga berarti kita telah meragukan rencana-Nya, kuasa-Nya, dan janji-janji-Nya. Kita lupa bahwa Dia yang di atas segalanya adalah satu-satunya Pribadi yang mesti ditakuti-artinya yang harus dihormati, dipercayai, dikasihi dan ditaati.
Bapa, ampunilah kami karena kami takut pada sesuatu yang seharusnya tidak perlu kami takuti, dan malah tidak mempercayai dan tidak takut kepada Engkau - M II

TAKUTLAH AKAN ALLAH

Bro Walter The man



No comments: