Monday, October 8, 2007

RENUNGAN HARI INI 8 OCT 2007

1Timotius 5:17-25

"MENYINGKIRKAN PENDETA"
Penatua-penatua yang baik pimpinannya patut dihormati dua kali lipat
(1Timotius 5:17)


Seorang pemimpin kristiani bercerita tentang beberapa anggota jemaat yang datang kepadanya untuk meminta nasihat. Mereka ingin tahu cara menyingkirkan pendeta mereka.


Pemimpin itu merasa bahwa orang-orang itu berlaku tidak adil, maka ia pun menyarankan hal-hal berikut:


Sesekali tataplah langsung mata pendeta Anda pada saat ia berkhotbah dan katakan "Amin!". Maka ia akan berkhotbah dengan sungguh-sungguh.

Tepuklah pundak pendeta Anda dan ungkapkan hal-hal baik yang ada dalam dirinya. Maka ia akan bekerja dengan sungguh-sungguh.

Perbarui penyerahan diri Anda kepada Kristus dan tanyakanlah kepada pendeta Anda pelayanan apa yang dapat Anda lakukan. Ia akan sangat senang mendengarnya.

Ajaklah jemaat untuk berdoa baginya. Ia akan menjadi hebat sehingga gereja yang lebih besar akan mengambilnya dari Anda.

Jika pendeta Anda dengan setia mengajarkan firman Allah dan mencoba untuk menjadi teladan yang hidup, lakukanlah semua yang Anda mampu untuk mendukung dan meneguhkannya. Memang benar, tidak ada pendeta yang sempurna, dan kadang-kadang ia perlu mendapat teguran penuh kasih (1 Timotius 5:20).

Namun, seorang pendeta memikul tanggung jawab besar (Ibrani 13:17), dan orang-orang yang setia kepada Allah layak mendapatkan hormat dan dukungan keuangan yang murah hati (1 Timotius 3:1; 5:17,18).


Jika diingat-ingat, kapan terakhir kali Anda berkata kepada pendeta Anda, "Saya sangat bersyukur atas Anda dan semua yang telah Anda lakukan bagi saya"? - R H


SEORANG PENDETA DAPAT MEMIMPIN DENGAN BAIK
BILA DIDUKUNG OLEH JEMAATNYA